|

Penggunaan Dana 159 Miliar (belum) Capai Seperdua

Ibnu Saud Kadim

HALBAR, BRN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menemukan penggunaan anggaran khususnya pembangunan fisik pekerjaan 13 (tuga belas) item belum mencapai seperdua dari anggaran Rp 159 miliar yang bersumber dari pinjaman Bank Maluku.

Ini di ketahui setelah Komisi III DPRD Halbar melakukan pengamatan dan pengecekan di lapangan. Demikian kata Wakil Ketua I DPRD Halbar, Ibnu Saud Kadim, Senin (26/11).
Ibnu mengatakan, sesuai hasil pantauan yang dilakukan, penggunaan anggaran baru mencapai Rp 10 miliar. Sementara pekerjaan yang anggarannya diatas Rp 10 miliar belum ada aktifitas yang berarti.

“Takutnya pihak rekanan/perusahaan tidak bersedia bekerja di akhir tahun. Sementara waktu kontrak hanya sampai Desember 2018”.

“ Sementara progres pekerjaan fisik yang anggarannya diatas Rp 10 miliar belum mencapai 10 persen. Ini di pastikan sejumlah pekerjaan tersebut akan terlambat dan dilakukan pemutusan kontrak,” kata Ibnu yang juga Koordinator Komisi III DRPD Halbar itu.

Apabila pekerjaannya tetap di lanjutkan, hanya ada dua solusi. Pertama, tetap menggunakan kontrak tahun, tanggal dan pembayarannya sesuai dengan progres fisik dilapangan dan atau penghentian kontrak, atau menggunakan kontrak tahun jamak agar pekerjaan dan pembayaran tetap dilanjutkan sampai 2019 atau 2020. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini