|

Pemkab Halbar Bakal Kembangkan Program Bekraf



HALBAR, BRN - Badan Ekonomi Keratif (Bekraf) RI menggelar Workshop dan Pelatihan Penguatan Ekosistem di Kabupaten Halmahera Barar (Halbar). Pelatihan kreatif karya kain di langsungkan di aula Bidadari lantai I kantor bupati, Kamis (22/11/).

Workshop dan Pelatihan Penguatan Ekosistem tersebut merangsang dan menciptakan para pebisnis baru sekaligus meningkatkan keahlian sumber daya manusia (SDM). Kemunculan para pebisnis di industri seni karya kain tentunya akan membentuk satu ekosistem.

” Harapan saya, ekosistem yang sudah terbangun dengan baik dan tumbuh matang menjadi sebuah industri dari hulu ke hilir. Program ini dibuat tentunya atas dasar masih terbukanya peluang usaha kerajinan kain untuk dikembangkan masyarakat Halbar,” ungkap Bupati Danny Missy dalam sambutanya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Halbar itu berharap, hadirnya Bekraf di Halbar bisa  meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat. Membantu dan melatih pengrajin dari produksi hingga menyiapkan marketnya. Selain berhasil memberikan semangat, Bekraf juga menambah skill bagi para pengrajin dalam melakukan perubahan berbasis kearifan lokal dan kebutuhan pasar.

“ Dengan telah dilaksanakannya program komunitas Bekraf, tentu sangat berdampak baik buat masyarakat, karena sudah banyak lahir di Bekraf ini,” katanya.

Danny mengatakan, Pemkab Halbar akan mengembangkan dan melanjutkan progra Bekraf ke arah yang lebih baik. Bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dari sisi pemasaran serta mengikutsertakan dalam setiap pameran dan mengajak sekolah untuk mempromosikan agar lebih dikenal khalayak luas.

Hadirnya Bekraf di Halbar, kata Danny, dapat merangsang kaum muda untuk lebih berkreasi dan membuat inovasi pengembangan hasil karya daerah ke arah yang lebih baik. ” Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Bekraf, karena cukup membantu kami mendidik anak muda di Halbar lebih berinovasi,” pungkasnya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini