|

Niat DPRD Morotai Keluarkan Rekomendasi Lengserkan Benny Laos

Pernyataan Rasmin Fabanyo soal rekomendasi pelengseran Benny Laos dari jabatannya. Pernyataan ini disampaikan Rasmin di hadapan masa aksi yang berunjuk rasa di depan kantor DPRD, Kamis (29/11)
MOROTAI, BRN - Keinginan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Morotai menikmati hasil perjuangan melengserkan Benny Laos dari kursi bupati ada sedikit harapan. Memihaknya dewi fortuna kepada mereka ini menyusul Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morotai merencanakan mengeluarkan rekomendasi atau hak interpelasi untuk melengserkan kepada Benny Laos dari empuknya kursi bupati.

Kepastian DPRD Morotai mengeluarkan rekomendasi itu setelah di lakukan rapat internal. Ikhwal ini ditegaskan Wakil Ketua II DPRD Morotai saat menemui massa aksi saat berunjuk rasa di depan Kantor DPRD, Kamis (29/11).  

Dihadapan masa aksi, Rasmin memastikan DPRD bakal mengeluarkan hak interpelasi terhadap Bupati Benny Laos. “ Mewakili DPRD, bahwa kami anggota DPRD sepakat akan mengeluarkan hak interpelasi,” kata Rasmin.

Rasmin bilang, hak interpelasi dikeluarkan atas dasar kesepakatan bersama anggota DRPD yang hadir dalam rapat internal. Ini dilakukan bersarkan peraturan yang berlaku. “ Kami sudah solid dan kami akan keluarkan hak interpelasi sesuai dengan keinginan masa aksi,” katanya.
 
Sebelum hak interpelasi itu dikeluarkan, DPRD harus melalui sejumlah prosedur, salah satunya meminta keterangan resmi terhadap Benny Laos terkait kebijakannya yang menimbulkan reaksi dari masyarakat dan ASN sehingga berunjung unjuk rasa.

“ Dan hari ini sudah perintahkan Sekretariat DPRD menyurat resmi ke bupati untuk hadir pada Senin pekan ini untuk dimintai keterangan. Jika sudah dijadwalkan yang bersangkutan tidak penuhi undangan, maka kembali layangkan surat, jika panggilan kedua tidak hadir lagi, akan dikeluarkan hak interplasi,” kata Rasmin. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini