|

Muksin: Putusan DKPP Harus Dihargai

MUKSIN AMRIN

TERNATE, BRN - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Malut sangat menghargai dan menerima putusan Sidang Dewan Kehormatan Penyelnggara Pemilu (DKPP) yang memberikan sanksi kepada tiga komisonernya. Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin kepada redaksi Brindonews.com via WhatsApp, Kamis (22/11).

Muksin mengatakan, putusan sanksi berupa teguran keras hanya kepadanya. Sementara Aslan Hasan dan Masita Nawawi hanya diberikan teguran terkait pernyataan satu hari setelah pemungutan yang isinya sampai saat ini ada potensi PSU.  Kemudian pertimbangan kedua terkait dengan dirinya menemui teman lama ketika ada acara di Jakarta.  “ Dua pertimbangan tersebut yang diberikan sanksi,” jelasnya.

Kata dia, terkait dengan percakapan dirinya dan pengurus Partai Nasdem, Ruslan Kubais serta beredarnya video dalam pertimbangan tidak terbukti. “ Kalau untuk percakapan dengan saudara Alan Kubais dan video itu sama sekali tidak terbukti,” katanya.

Prinsipnya,  putusan DKPP harus di hargai oleh penyelenggara pemilu. Sanksi peringatan merupakan sanksi koreksi agar kedepan lebih memperbaiki pola komunikasi dan tugas serta tanggung jawab komisioner Bawaslu. (red)
Komentar

Berita Terkini