|

Masa Aksi Desak Copot Tiga Kadis



SOFIFI, BRN - Akibat lambat penanganan dan tidak menghasilkan solusi untuk menaikan harga kopra yang saat ini harganya anjlok, massa aksi yang tergabung dari Aliansi Anak Petani, Samurai serta PMMI meminta kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara untuk segera mencopot kepala Dinas Pertanian Idham Umasangaji, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Asrul Gailea dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Saiful Turuy dari jabatan.

Menurut masa aksi, ketiga kepala dinas ini tidak mampuh menjalankan tugas dan fungsinya. Buktinya harga kopra anjlok yang sudah berulang kalai di surakan akan tetapi hingga kini masih saja belum maksimal. “ Copot tiga kadis yang tidak tau kerja,” desak massa aksi.   

Di hadapan Wakil Gubernur Malut M Natsir Thaib, massa aksi meminta segera menonaktifkan tiga kepala SKPD yang tidak memiliki itikad baik untuk mencari solusi terkait kenaikan harga kopra yang saat ini dirasakan para petani kopra yang ada di desa-desa. “ Mereka bertiga (Kadis) perlu di copot ,” pinta massa aksi. (brn/red)

Komentar

Berita Terkini