|

Loper Posko Malut Terpilih Jadi Kades Jarakore

Kades terpilih di Desa Jarakore Kecamatan Sahu, Halmahera Barat

HALBAR, BRN - Rafit M terpilih sebagai Kades Jarakore Kecamatan Sahu, Halmahera Barat setelah unggul dalam perolehan suara pada pilkades. Rafit berhasil mengungguli dua pesaing lainnya yaitu Iskah M Bese dan Mutalib Ali.

Terpilihnya pria yang sehari-hari bekerja sebagai loper koran Posko Malut ini unggul 70 suara dari pesaingnya nomor urut tiga, Mutalib Ali dengan perolehan 91 suara. dari hasil perhitungan suara dari tiga kandidat yang bertarung, Rafit M meraih 161 suara, Paslon nomor urut 2, Iskah M Bese 28 suara dan Paslon nomor urut 3, Mutalib Ali 91 suara dari 288 suara sah.

“ Alhamdulillah saya terpilih sebagai Kades Jarakore dari hasil pencoblosan. Sementara DPT Pilkades sebanyak 339 pemilih dari, 288 pemilih yang memilih yang tidak memilih 51 pemilih. Sementara suara rusak berjumlah 6,” kata Rafit saat di konfirmasi, Kamis (8/11).

Ia mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat karena sudah mempercayakan dirinya mengemban jabatan sebagai Kades Jarakore. “ Pastinya yang pertama menjadi sasaran nanti setelah menjabat sebagai Kades Jarakore, saya akan memberdayakan peningkatan ekonomi masyarakat dan sangat berharap agar Pemkab Halbar agar bisa membangun kerjasama,” ujarnya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini