|

Kelompok Tani Mimiriwo Panen Cabai Perdana


HALUT, BRN - Kelompok Tani Mimiriwo Desa Birinoa Dalam Kecamatan Tobelo Barat, Rabu (14/1) tadi memanen cabai. Panen perdana ini disaksikan Kepala Dinas Pertanian Halmahera Utara, Daud SP, Camat Tobelo Barat, Koordinator Yayasan Bina Tani Sejahtera (YBTS), Rika Bernike, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Tobelo Barat, dan para kelompok tani dari 3 kecamatan yakni kecamatan Galela Selatan, Kao dan Malifut.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pertanian Halut, Daud memberikan dorongan kepada petani. Dia berharap agar para petani lebih pro aktif untuk berkonsultasi dengan pihak yayasan Bina Tani Sejahtera dan Petugas Penyuluhan setempat sehingga hasil tani ke depan lebih memuaskan.

“ Saya akan berupaya memberikan bantuan hand traktor, mesin pompa air (Alkon), bibit dan lain sebagainya. Dengan harapan agar ke depan petani dapat mengolah lahan yang lebih luas. Dengan begitu, tidak hanya ricah, tapi juga dapat menanam jenis tanaman bulanan lainnya, seperti bawang dan tomat,” kata Daud.

Di kesempatan yang sama, Rika Bernike mengatakan, kehadiran YBTS di Halmahera Utara untuk melakukan pendampingan dan pelatihan kepada petani khususnya di bidang hortikultura. Dia berharap kedepannya ada peningkatan dan produktifitas bagi petani dalam meningkatkan kualitas tani. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini