|

Hanura Gelar Konsolidasi dan Pembekalan Caleg

Basri Salama: Kami Yakin Lolos "Presidential Threshold"


TERNATE, BRN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Hati Nurani Rakyat (Hanura) Maluku Utara menggelar rapat konsolidasi internal dan pembekalan calon legislatif (caleg) untuk mengahadapi pemilu serentak pada 2019 mendatang, Jumat (16/11).

Serimoni yang dilangsungkan di Hotel Vellya itu turut hadir pengurus DPP Hanura Bidang Organisasi, Benny Rhamdani, Bidang Saksi DPP Hanura, Mulyadi dan diikuti seluruh caleg Hanura di sepuluh kabupaten/kota Malut.

Ketua DPD Hanura, Basri Salama mengatakan, rapat konsolidasi internal dan pembekalan caleg ini di hadiri tiga caleg DPR RI, empat puluh lima caleg provinsi, dan dua ratus lebih caleg kabupaten/kota yang ada di Malut.

Maksud dari kegiatan ini untuk mengkosilidir kekuatan dalam membangun solidaritas membenahi infastruktur partai dan memperkuat kerja-kera konsilidasi di lapangan untuk mencapai target partai yang ditetapkan sebelumnya melalui rapat koordinasi daerah (Rakorda).  

“ 1 kursi DPR RI, 7 dari 4 kursi DPR provinsi, dan 25 dari 19 kursi kita naikkan target menjadi 7 DPR kabupaten/kota,” kata Basri usai kepada wartawan usai memberi sambutan.

Dikatakannya, target ini tidak mudah dan gampang dicapai kalau tidak di topang dengan kerja keras. Butuh semangat, kerja ekstra dari seluruh caleg kabupaten, kota, provinsi maupun DPR RI.

“ Kita berharap target itu tercapai jika seluruh kekuatan tingkat bawah dapat berjalan dengan baik. Ini yang menjadi tujuan rapat konsolidasi internal dan pembekalan caleg hari ini,” terangnya.

Selain menginginkan mencapai target di parlemen pusat mapun daerah, partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) ini menginginkan lolos "Presidential Threshold" yang ditetapkan 4 persen Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.  Meski "Presidential Threshold" hanya di berlakukan bagi caleg DPR RI, Basri meyakini partainya lolos "Presidential Threshold" nanti.

Menurutnya, kerja keras, esktra dan semangat yang sementara dilakukan seluruh caleg baik tingkat bawah maupun tingka DPR RI dapat mengantarkan Hanura lolos "Presidential Threshold". Ditambah lagi imbauan DPD dan DPP Hanura untuk seluruh kekuatan dan infastruktur partai yang diperkuat dengan kerja eksta para caleg ini semakin membuka peluang menuju gerbang "Presidential Threshold" nanti.

“ Kita ingin caleg-caleg ini bekerja dengan serius untuk lolos "Presidential Threshold" yang ditetapkan nilai ambang batas 4 persen oleh KPU RI. Dan kami yakin, bahwa seluruh caleg baik tingkat bawah maupun DPR RI sementara bekerja begitu kera, esktra dan semangat untuk lolos "Presidential Threshold". Karena, seluruh infastruktur partai sudah terbangun dan DPP sendiri telah menyiapkan langkah-langkah strategi untuk lolos "Presidential Threshold",” tandasnya. (eko/red)
Komentar

Berita Terkini