|

Kapolres Paparkan Program Unggulan WBK dan WBBM

Foto bersama Kapolres Halut, AKBP. Yuyun Arief Kus Hendriatmo (kameja putih) dan tim penilai dari yang di ketuai Deputi Kemenpan RB, Yusuf Ateh
HALUT, BRN - Kapolres Halmahera Utara, AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo memaparkan beberapa beberapa program unggalan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan kepolisian.

Pemaparan program unggulan dalam upaya pencapaian predikat WBK dan WBBM ini dilakukan karena saat ini Polres Halut salah satu Polres di Maluku Utara yang masuk Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM. Selain menyampaikan program unggulan, AKBP Yuyun juga mengevaluasi ZI yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB yang dipusatkan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/11).

Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo mengatakan, beberapa program yang dijadikan program unggulan oleh Polres Halut itu diantaranya, pelaksanaan dan hasil dari enam komponen pengungkit pembangunan ZI, serta beberapa perubahan yang sudah dilakukan di bidang pelayanan publik, dan program inovasi yang berbasis IT maupun non IT.

Dalam pencapaian predikat WBK dan WBBM, kata dia, Polres Halut sudah banyak melakukan perubahan kepada setiap unit kerja. Diantaranya, managemen, penataan tatalaksana, penataan sistem, managemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja yang semuanya menuju pada peningkatan kualitas pelayanan kepada publik cepat, bersih dan pencegahan perilaku korupsi di lingkungan Polres Halut. 

“ Selain itu, Polres Halut juga banyak meraih prestasi seperti PIN emas dari Kapolri dan piagam penghargaan dari Kapolda Malut karena berhasil menggagalkan penyelundupan satwa lindung diantaranya 51 ekor kasturi ternate, 31 ekor nuri bayan, 25 ekor burung kakatua. Serta penyerahan senjata api rakitan laras panjang sebanyak 9 pucuk,” kata Kapolres Halut. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini