|

Kapolres Halbar Pantau Pilkades Serentak



HALBAR, BRN - Kepala Kepolisian Resort Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) AKBP. Deny Heryanto memantau jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II tahun 2018, Rabu (7/11).

Amatan brindonews di lokasi Pilkades, orang nomor satu di Polres Halbar didampingi Kabag Ops, AKP. Karim A. Bombay memantau beberapa lokasi Pilkades serentak. Pertama di Desa Hatebicara kemudian melanjutkan di Desa Jalanbaru selanjutnya di Desa Bobo. Saat ditemui di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades serentak di Desa Jalanbaru, Kapolres mengatakan, dari hasil pantauan proses jalannya Pilkades dibeberapa desa tidak ada kendala atau hambatan selama pemilihan.

“ Pilkades berjalan aman dan lancar dan partisipasi pemilih dibilang cukup tinggi. Tingginya partisipasi pemilih ini bisa berefek pada Pemilu 2019 mendatang, atau bahkan bisa lebih tinggi lagi partisipasinya,” ujar Deny.

“ kami dari (kepolisian) sangat berharap kepada masyarakat di setiap desa di Halbar terutama yang melaksanakan Pilkades agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Desa masing-masing,” tuturnya. (Yadi/red)

Komentar

Berita Terkini