|

Hari Kedua Tes CPNS, Hanya Satu Peserta Yang Lulus

LULUS: Irmawati Tangka tersenyum saat memegang bukti kelulusannya. Foto bersama Irmawati dengan panitia daerah tes CPNS ini tak lepas dari kegigihan dan keseriusannya serta persiapan matang di siapkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan tes. 

MOROTAI, BRN - Setelah sebelumnya 275 peserta tidak lulus seleksi/tes CPNS pada hari pertama Selasa (6/11) kemarin, tes hari kedua Rabu (7/11) tadi membuah hasil. Dari sesi satu hingga sesi tujuh ini Irmawati Tangka berhasil melewati passing grade atau nilai ambang batas yang di tetapkan yaitu maksimal nilai 300 dari tiga kategori yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensi Umum (TIU), dan tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Hasil ini mungkin saja masih bisa bertambah. Sebab, pelaksaan tes tahap II atau Tes Kompetensi Dasar (TKD) berakhir Jumat (9/11) pekan ini. Perolehan ini tentunya membuat Pemkab Morotai bisa saja sedikit tersenyum. Pasalnya, Irmawati yang tergabung 55 peserta sesi ketujuh ini memperoleh total nilai 311 dengan rincian nilai TWK skor 85, TIU skor  80 dan TKP skor 146. Peserta pertama yang lulus itu sekaligus mencatat orang pertama kategori formasi kesehatan (dokter gigi) yang lulus tes CPNS di Kabupaten Morotai tahun ini.

Irmawati Tangka dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur apa yang di peroleh pada tes hari kedua ini. Keberhasilnya tak lepas dari kegigihan beajar dan doanya kepada Allah SWT sehingga berhasil lulus seleksi CPNS. Dia mengatakan, satu bulan sebelum pelaksanaan tes CPNS dirinya sudah menyiapkan diri dengan baik. Keseriusan dan kegigihan belajar buku panduan tes CPNS 2018 yang di tangannya membuat wajahnya tersenyum.

Selain belajar dan berdoa, wanita yang mengemban tugas sebagai dokter gigi di Puskesmas Sopi ini mengatakan, sebelum mengerjakan soal, dirinya lebih dulu membaca dengan teliti setiap soal yang terterah pada layar monitor. Kunci inilah membuatnya berhasil lulus.

Dia juga mengaku, soal TKP dan TIU agak sulit di kerjakan karena jawabannya hampir mirip satu sama lainnya. “ Sebelum menyelesaikan soal, saya baca dulu barulah saya menyelesaikan soal-soalnya. tapi saya bersuyukur dapat menyelesaikannya dan berhasil lulus,” akunya.  cetusnya. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini