|

Harga Kopra Harian di Halut Naik Tipis

Rapat pembahasan harga kopra di kantor Bupati Halut. Dalam rapat pembahsan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Halut, Sekda dan dinas terkait bersama Komisi II DPRD menyepakati harga kopra di Halut naik dari Rp 2.800 menjadi Rp 3.500 per kilogram. Rapat di mulai pukul 15:00 sampai pukul 16:00 WIT dan di lanjutkan pada pukul 19:00 sampai pukul 21:00 WIT melibatkan pengusaha/pengepul kopra yang ada di Halut
HALUT, BRN - Kabar gembira bagi para petani kopra di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Komoditi unggulan yang beberapa waktu belakangan mengalami penurunan itu, kini harganya mulai naik. Meski naik tipis dan masih jauh dari harapan, kabar ini sedikit mengulas dada para petani kopra.  

Kabar naiknya harga kopra di Halut ini setelah Pemkab Halut dan dinas terkait bersama Komisi II DPRD Halut menggelar rapat membahas anjlonya harga kopra. Pertemuan kurang lebih empat jam itu disepakati mulai Selasa (20/11) besok harga kopra harian di Halut naik dari Rp. 2.800 naik menjadi Rp. 3.500 per kilogram.

“ Iya benar, Komisi II DPRD, Pemkab Halut bersama dinas terkait melakukan rapat. Naiknya harga kopra harian mulai besok  di berlakukan,” Ketua Komisi II DPRD Halut, Janlis Kitong via handphone, Senin (19/11) malam tadi.

Janlis mengatakan, membaiknya harga kopra di Halut sedikit menjawab keterpurukan harga kopra khuhusnya para perajin kopra. Meski belum mengemberikan petani secara sepenuhnya, akan hasil kesepatakan kenaikan harga kopra sedikit menjawab harapan jerita petani.

Meski belum ada ketetapan sanksi terhadap pengepul kopra yang “mbalelo” harga yang ditetapkan, politisi partai Demokrat ini menegaskan tetap mengawal realisasi naiknya harga kopra. Dia mengaku puas membaiknya harga kopra di Halut.

“ Saya lega, kalau masyarakat secara umum sudah bisa menikmati naiknya harga kopra,”  katanya sembari mengatakan memilih tinggal dan tetap mengawal harga kopra ketimbang ikut kerluar daerah bersama-sama anggota DPRD lainnya besok. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini