|

Dugaan Penistaan Agama Benny Laos Tidak Terbukti

BENNY LAOS
TERNATE, BRN - Dugaan penistaan agama belum lama ini dialamatkan kepada Bupati Morotai, Benny Laos sangatlah tidak benar. Kepastian tersebut setelah Koordinator Wilayah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Morotai Selatan Barat (Morselbar), Feri Kabari melakukan koordinasi dengan beberapa pendeta di Desa Leo-leo.

Feri mengatakan, dari hasil koordinasi itu menurut menurut mereka (pendeta) tidak pernah mendengar ucapan yang menjurus ke penistaan agama. “ Informasi penistaa agama yang ditujukan ke pak Bupati Morotai sangatlah tidak benar,” kata Feri kepada brindonews, Jumat (23/11) via WhatsApp.

Informasi kejadiannya di Desa Leo-leo, Posi-posi dan Desa Rao. Dari hasil koordinasi bersama pendeta-pendeta di Leo-leo menyebutkan informasi penistaan agama tidak benar adanya. “ Sementara sampai saat ini belum ada laporan dari jemaat atau warga Leo-leo terkait pemberitaan tersebut,” sambungnya.

Selain berkoordinasi dengan pendeta di Desa Leo-leo dan Desa Posi-posi dan Desa Rao, dirinya juga mengonfirmasi pendeta Simei Sowodi dan pendeta Jefrison Lebene serta anggota PMD.

“ Pengurus jemaat dan warga jemaat di wilayah  Morselbar, tak ada satupun dari mereka yang mendengar pembicaraan atau informasi penistaan agama tersebut, dan ini merupakan berita hoaks,” katanya.

Dia berharap, pemberitaan menyangkut penistaan agama ini segera di hentikan. Karena menurutnya akan mengganggu stabilitas keamanan daerah terutama di Morotai. (brn)
Komentar

Berita Terkini