|

DPRD dan Pemkab Halsel Setujui KUA PPAS 2019 Sebesar 1,6 Triliun

PARIPURNA: Penandatanganan nota kesepahaman KUA PPAS Halsel antara DPRD dan Pemkab Halsel

LABUHA, BRN - DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel menyetujui Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2019. 

Melalui sidang paripurna yang digelar, Jumat (30/11) itu, KUA PPAS Kabupaten Halsel disetujui sebesar Rp 1,6 Triliun. Kesepakatan itu ditandatangani oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan unsur pimpinan DPRD Halsel di ruang rapat Paripurna. Paripurna ini dihadiri Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba, Ketua DPRD Halsel, Umar Hi. Soleman beserta anggota DPRD Halsel dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Dorkompimda) Halsel.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba kepada awak media usai mengikuti rapat paripurna penandatanganan nota kesepahaman KUA PPAS tahun 2019 mengatakan, pemerintah daerah dalam hal ini legislatif dan eksekutif telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman KUA PPAS tahun 2019. Persetujuan ini selanjutnya akan dibahas di internal DPRD melalui masing-masing fraksi untuk disampaikan sebagai pandangan masing-masing fraksi pada rapat paripurna berikutnya.

“ Anggaran tahun 2019 ditargetkan sebesar 1,6 triliun,” kata Bupati

Hal senada juga disampaikan ketua DPRD Halsel Umar Hi Soleman. Di hadapan awak media ia mengatakan, setelah penandatanganan KUA PPAS tahun 2019, masing-masing fraksi akan membahas untuk disampaikan pada rapat paripurna. “ Sudah ditandatangani, setelah ini DPRD melalui masing-masing fraksi akan menyampaikan pandangannya pada rapat paripurna berikut,” singkat Umar (saf)
Komentar

Berita Terkini