|

Dinas Pariwisata Morotai Optimis Capai Target PAD

 Kadis Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Nona Duwila 

MOROTAI, BRN –  Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai beroptimis menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sebelumnya tidak terpenuhi. Dari tahun ke tahun tidak mencapai sector keunggulan, olehnya itu tahun ini akan di penuhi sesuai target.

Untuk PAD tahun ini, Dinas Parwisata menargetkan Rp 50, meski belum memasukai akhir tahun, Dinas Parwisata saat ini sudah mencapai Rp 30 juta, " Insya Allah, jika tidak ada kendala usai akhir tahun kami bisa penuhi target,"ucap Nona Duwila saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (1/11).

Menurutnya, tak tersedianya fasilitas penunjang menjadi kendala untuk genjot PAD. Apabila fasilitas penunjang itu tersedia, dipastikan target PAD yang diberikan pasti terpenuhi. "Fasilitas seperti dua bodi yang biasa digunakan untuk Daifing rusak dan saat ini dalam tahapan perbaikan, jika kedua bodi tidak rusak sebelum tutup buku target PADnya bakal terpenuhi, "kata Nona.

Mantan Kepala Badan (Kaban) Badan Kepegawain Daerah (BKD) ini menjelaskan, pendapatan PAD tahun ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab tahun sebelumnya  target PAD diberikan puluhan juta rupiah, namun yang tercapai hanya Rp 3 juta. "Saya sudah lupa target PAD berapa, tapi yang saya ingat yang tercapai Rp 3 juta, "cetus Nona.

Untuk mencapai target PAD, dirinya mengaku bakal bekerja semaksimal mungkin untuk penuhi target yang diberikan. "Kan masih tersisah waktu dua bulan untuk tutup buka, dengan waktu tersisah ini, kami upayakan penuhi target yang diberikan, "terang Nona. (Fix/red)


Komentar

Berita Terkini