|

Danrem Buka Latihan Teknis Teritorial



HALUT, BRN - Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto membuka latihan teknis Teritorial Kodim 1508/Tobelo yang dilaksanakan di Aula Makodim.

Kegiatan yang dihadiri Para Dandim jajaran, Kabalak Aju Rem 152/Babullah serta diikuti oleh 100  (seratus)PersonIl Babinsa jajaran Kodim 1508/Tobelo dilaksanakan selama 6 hari di mulai 23 - 28 November 2018.

Tujuan kegiatan ini akan melatih kemampuan para Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial Angkatan Darat (AD) agar lebih memiliki skill dan kemampuan khususnya dalam hal pencegahan faham radikal di wilayahnya sehingga dapat segera dilaksanakan deteksi dini dan pencegahan dini agar tidak membesar dan meluas dalam rangka menjaga situasi wilayah yang kodusif.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto mengatakan, eksistensi dan peran TNI AD sebagai pembina teritorial dalam mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang  dalam rangka mewujudkan keseimbangan antara tujuan pembinaan teritorial bagi kepentingan Pertahanan dan Keamanan Negara.

“ Untuk itu TNI AD senantiasa meningkatkan kemampuan binter baik dari segi struktural maupun operasional agar tetap memiliki kemampuan efektif untuk dapat menjawab tantangan dan menyongsong keamanan Negara era Globalisasi masa depan yang lebih efektif,” katanya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini