|

Dani Missy Pimpin Upacara HGN


HALBAR, BRN - Bupati Halmahera Barat, Dani Missy memimpin upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2018 dan HUT PGRI ke 73 di Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Senin (26/11) pagi tadi.

Para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Halbar, pihak kepolisian, TNI dan guru se-Kabupaten Halbar dan siswa SMA N 1 Jailolo turut hadir dalam upacara tersebut. Peringatan hari guru nasional dan HUT PGRI tahun mengusung tema "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21".

Bupati Halbar Dani Missy mengatakan, tema yang diangkat pada peringatan hari guru dan HUT PGRI menjadi tantangan pendidikan diabad 21 semakin berat. Para guru harus di berikan profesionalisme menyangkut sikap, mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki potensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“ Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga pendidikan Indonesia baik yang ada didalam maupun diluar negeri. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Dani saat membacakan amanat/sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendi.  

Kata Dani, walaupun teknologi informasi berkembang sedemikian cepat, peran guru sebagai pendidik tetap tidak tergantikan, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik. Olehnya itu, potensi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya.

“ Guru sebagai pendidik yang menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya," katanya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini