|

Buser Berhasil Ciduk Pelaku Pembobol Laci Toko

PENCURI: Pelaku FS (28) yang di ciduk Buser Polres Halbar. Di tangan pelaku ditemukan uang sisa senilai Rp. 7.384.000 juta 

HALBAR, BRN - Tim Buru Sergab (Buser) Polres Halmahera Barat (Halbar) berhasil menciduk FS (28) di desa Akelamo Kecamatan Sahu Timur Kabupaten Halbar. FS diciduk Buser karena diketahui mencuri sejumlah uang di salah satu toko di kabupaten yang pimpin Dani Missy tersebut.

Informasi yang di himpun, sekira pukul 13.50 WIT pelaku masuk ke dalam Toko Bone Jaya milik Abu daeng Matteru pada Senin (5/11) kemarin. Sesampainya di toko, pelaku kemudian menuju dan membuka laci tempat uang belanjaan pelanggan itu di simpan. Setelah berhasil membuka laci menggunakan anak kunci, pelalu lalu kabur lewat jendela toko dengan membawa uang yang di gasaknya.

Sayangnya, pelarian pelaku melalui jendela toko dan tembus di rumah dinas Wakil Bupati Halbar, Zakir Mando itu kandas di tangan tim Buser. Kapolres Halbar, AKBP Deny Hariyanto kepada media ini mengatakan, setelah menerima laporan dari pemilik toko (korban), Tim Buser langsung bergerak menyisir sejumlah jalan (tempat persembunyian) untuk mencari pelaku.

“ Pelaku di amankan di Desa Akelamo Kecamatan Sahu Timur. Saat itu pelaku baru saja keluar dari pasar Akelamo dan Tim Buser langsung menangkapnya pada pukul 15:25 WIT Senin kemarin,” kata Kapolres, Selasa (06/11/2018)

Setelah pelaku di amankan tim langsung membawanya bersama barang bukti (BB) ke Mapolres Halbar guna di proses lebih lanjut. Barang bukti yang di amankan berupa uang sisa hasil curian senilai Rp. 7.384.000 juta.

“ Pakaian dan tas ransel hasil belanja uang hasil curian, handphone serta sepeda motor jenis Honda Revo yang dipakai saat mencuri turut diamankan,” kata Deny.

Saat ini, kata Kapores, pelaku sementara sudah di amankan di Polres Halbar untuk dilakukan pengembangan. Pengembangan ini untuk mencari tahu apakah ada TKP lain selain di Toko Bone Jaya milik Abu daeng Matteru.

“ Kita selidiki lebih jauh lagi, karena di beberapa TKP juga sebelumnya terjadi pencurian yang itu masih di wilayah hukumPolres Halbar,” terangnya.  (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini