|

Bupati Morotai Lantik Pengurus Forikan



MOROTAI, BRN - Bupati Pulau Morotai, Benny Laos melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Pulau Morotai priode 2018-2022.
Pelantikan Forikan dipusatkan di di aula kantor bupati, Senin (12/11) di hadiri oleh, Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma, Kapolres AKBP Mikail Sitanggang, Danlaut Leo Wattimena Kolenel Nav Arif Budijyanto, Danlanal Letkol Laut (P) Karyadi Bangun dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Pulau Morotai.

Bupati, Benny Laos dalam sambutannya mengaku, alasan dibentuknya organisasi ini, karena indeks Perkapita Manusia (IPM) Morotai sangat rendah dibadingkan dengan daerah Kabupaten/Kota di Propinsi Maluku Utara (Malut). “ Organisasi ini sangat dibutuhkan pemerintah, tujuannya untuk menggenjot IPM di Morotai,” ucapnya.

Untuk memperlancar organisasi yang baru dibentuk, orang nomor satu di Pemkab Pulau Morotai meminta tahun depan tim anggaran dapat menyediakan anggaran untuk memfasilitasi kelancaran organisasi yang di maksud.

Dia menjelaskan, organisasi ini bergerak di dunia perikanan, dimana organisasi bakal menyerukan kepada seluruh sekolah baik ditingkat TK, SD dan SMP/Sederajat pentingnya makan ikan. Karena menurutnya, dengan mengunsumsi ikan setiap hari dapat meningkatkan kecerdasan otak manusia terutama pada anak.

“ Harapan saya ini jadikan sebagai momentum,  tiga bulan skali harus diadakan gerakan makan ikan bersama di sekolah-sekolah yang ada di Morotai dan perlu saya tegaskan organisasi tujuannya bukan untuk bersenang-senang tapi semata-mata untuk meningkatkan gizi pada anak,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, struktur organisasi istri Bupati, Sherly Djuanda di dapok sebagai ketua umum,  Ketua Harian Kadis Perikanan, Sahrani Antarani, Wakil Ketua Harian Kadis Pendidikan dan Kebudayaan F Revi Dara dan anggota sejumlah pimpinan SKPD Morotai. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini