|

ASN dan Masyarakat Salat Jumat di Teras Kantor Bupati



MOROTAI, BRN - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat melakukan salat Jum’at berjamaah di teras kantor bupati bupati Morotai. Pantauan Brindonews, para jamaah terpantau serius mendengar khutbah yang disampaikan khatib.
Seperti biasa, sebelum khatib maju menyampaikan khutbahnya, terlebih dahulu biasanya pembacaan tarqiyyah sebagai tanda khatib akan segera naik ke atas mimbar. Usai salat Jumat, aktivitas di sekretariat kantor bupati pun masih terlihat sepi.

Yakmil Abdul Karim sebagai khatib. Dalam khutbahnya menyentil ciri-ciri pemipin yang zalim. Terdapat tiga ciri dalam diri pimpinan zalim, pertama jika diberi amanah ia khianati, jika berjanji tidak di tepati dan ketiga ketika marah, pemimpin terlihat sangat buruk.

“ Jika terdapat pemimpin dengan ciri-ciri seperti ini, jangan di taati,” ucap Yakmil dalam khotbanya.

Ia memaparkan, telah banyak contoh kisah pemimpin yang zalim kepada masyarakat yang dipimpinnya. Tipe pemimpin seperti ini harus di lawan karena sudah menjadi sunnatullah.

“ Bahwa setiap manusia akan menjadi pemimpin atau khalifah di bumi, maka kepemimpinannya harus sesuai petunjuk Allah dan Rasul,” papar Yakmil dalam khutbahnya.
.
 “ Pemimpin yang baik itu, jujur dan amanah. Seperti di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan para khulafaurrasyidin. Misalnya Sayyidina Abubakar, Umar, Utsman dan Ali,” terang Yakmil sembari mengingatkan pemimpin patut ditati itu pimpinan yang baik, berama'nah dan dapat di percaya. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini