|

ADD Boikot Kantor Camat Jalsel


Kantor Camat Jailolo Selatan yang dipenuni ranting pohon
HALBAR, BRN - Aliansi Demokrasi Desa (ADD) Sidangoli Gam Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) memboikot aktivitas kantor Camat Jalsel, Senin (26/11).  

Amatan Brindonews.com, tak hanya memboikot aktivitas di Kantor Camat, mereka juga memenuhi ranting pohon di depan pintu utama kantor dan memblokade ruas jalan menuju ibu kota kabupaten. Massa aksi juga membawa mesin penebang pohon (sengsor) dan menebang beberapa pohon di halaman kantor camat, serta membongkar pagar kantor kurang lebih 10 meter.

Koordinator Aksi Onong M Saleh, mengatakan, aksi yang dilakukan itu lantaran Panitia Pilkades tingkat kabupaten mengabaikan Pilkades di Sidangoli Gam sehingga sampai sekarang tidak ada kejelasan yang pasti.

Berdasarkan hasil keputusan Panitia Pilkades tingkat desa bersama panitia khusus (Pansus), Sekda Halbar, Panitia Pilkades tingkat kabupaten di Kantor DPRD Halbar pada 30 Oktober 2018 lalu, Pilkades Desa Sidangoli Gam di laksanakan pada 14 November 2018 kemarin, namun keputusan itu tidak di tindaklanjut hingga sekarang.

“ Pilkades Desa Sidangoli Gam sengaja di abaikan Panitia Pilkades kabupaten. Sehingga itu, masyarakat Sidangoli Gam merasa sudah di tipu ,” kata Onong.

Blokade jalan menuju ibu kota kabupaten 
Abit M Nur (calon kades) meminta Bupati Halbar Dani Missy menjelaskan ketidakjelasan jadwal Pilkades di Sidangoli Gam.

Setelah beberapa jam berunjuk rasa, sekira pukul 13:00 WIT, Kepala Dinas DPMPD Halbar Asnath Sowo bersama Staf Ahli Hi. Mirat Idrus tiba di lokasi  dan melakukan hearing. Dalam hearing  tersebut di sepakati Pilkades Sidangli Gam di laksanakan pada 10 Desember 2018 mendatang berbarengan dengan Desa Hoku Hoku Gam. (Yadi/red)

Komentar

Berita Terkini