|

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Ramil 1508-03/Kao Bantu Petani Menanam Padi



HALUT, BRN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1508-03/Kao, Sertu Joko Saputro turun ke sawah membantu kelompok Tani Ngudi Mulyo menanam padi di Desa Beringin Agung Kecamatan Kao Barat, Sabtu (27/10).

Pendampingan ini sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan dalam menyukseskan swasembada pangan nasional.

Danramil 1508-03/Kao, Kapten Inf Abd. Malik Fudji mengatakan, tujuan Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu menyiapkan dan mengolah lahan sampai masa panen.

Danramil juga menekankan kepada Babinsa untuk terus membantu masyarakat atau petani dengan penuh rasa ikhlas. Serta turut menyukseskan program swasembada pangan yang ditugaskan pimpinan.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto dikonfirmasi mengatakan, apa yang dilakukan Babinsanya sebagai salah satu  upaya khusus dan wujud nyata dilapangan dalam menyukseskan swasembada pangan dan kesejahteraan petani yang ada di Kabupaten Halmahera Utara.

Selain menanam padi, Babinsa juga memiliki andil dalam membantu penyiapan dan pengolahan lahan dengan harapan dapat meningkatkan motivasi petanni dalam bercocok tanam baik Padi, jangung, dan kedelai (Pajale). 

“ Sehingga program swasembada pangan di Kabupaten Halmahera Utara dapat terwujud dan mendukung percepatan Ketahanan Pangan Nasional,” pungkasnya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini