|

Waktu Dekat APBD 2019 Morotai Disahkan


Abjan Sofyan
MOROTAI, BRN - Penantian panjang akan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 Morotai bisa di bilang sedikit terjawab. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai memastikan dua bulan menjelang akhir tahun ini APBD sudah disahkan. Ikhwal ini diutarakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Abjan Sofyan di ruang kerjanya, Rabu (24/10). 
   
Abjan mengakui rencana pengesahan APBD Induk 2019 digelar pada bulan November atau Desember akhir tahun ini. “ Jika tidak ada kendala, paling cepat di bulan November sudah dilakukan pengesahan, atau paling lambat di bulan Desember APBDnya sudah disahkan,” kata Abjan.

Ia mengatakan, nilai APBD sendiri diperkirakan paling sedikit Rp 600 miliar dan paling banyak Rp 700.000 miliar. Namun nilai ini bisa berubah tergantung dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat. ” Kalau DAK dan DAU sudah masuk, maka besaran APBD sudah bisa diketahui. Tapi bagi saya, pengesahan APBD Induk tidak lari dari angka yang disebut diatas,” katanya.

“ Untuk tahapan pembahasan internal antar Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah tuntas dibahas, tinggal dibahas kembali dengan lembaga DPRD,” sambungnya. (Fix/red)


Komentar

Berita Terkini