|

Wabup Sambut Kepulangan 12 Mahasiswa Asal Halut

Muchlis Tapitapi

HALUT, BRN - Pemkab Halmahera Utara kembali menyambut kedatangan dua belas mahasiswa asal Hamahera Utara (Halut) yang menjadi korban gempa dan stunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 26 September lalu.

Sambutan yang di pimpin Wabup Halut, Muchlis Tapitapi ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya menyambut kedatang empat puluh satu mahasiswa asal Halut pada Minggu (7/10) pekan lalu.

Kepulangan dua belas mahasiswa yang dipimpin Sekda Halut, Fredy Tjandua itu di terbangkan dari Palu, Sulteng  menuju Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Dari Manado, Sulut kemudian terbang menuju bandar udara Babullah Ternate dan selanjutnya menuju Tobelo Kamis tadi.

Salah satu mahasiswa asal Halut saat berjabat tangan dengan Pemkab Halut
Kedatangan para mahasiswa ini mengungdang banya rasa syukur, salah satunya Wakil Bupati (Wabup) Halut, Muchlis Tapitapi. Politisi NasDem ini mengungkapkan rasa syukur karena mereka selamat dan bisa kembali ke kampung halaman setelah melewati perjuangan panjang.    

Berharap agar kiranya dapat menenangkan hati dan pikiran selama di daerah bencana. “ Saya harap agar kita semua dapat menenangkan hati dan pikiran, agar kedepan semuanya sehat,” ucap Muchlis disela-sela penyambutan, Kamis (11/10).

Ikhwal serupa diutarakan Ketua Ikatan Pelajar Maluku Utara, Risma Laitjimu. Risman  memberikan ucapan terima kasih  kepada Pemkab Halut atas kepedulian dan reaksi cepat menangani para korban gempa-stunami khususnya masyarakat Halut.

“ Saya bersama para mahasiswa dan pelajar asal Halut mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pemkab Halut atas upaya dan bantuan yang diberikan kepada kami,” ucapnya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini