|

Wabub Minta Seluruh Warga Muslim di Morotai Berzikir

Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma menghimbau kepada masyarakat Morotai untuk berzikir

MOROTAI, BRN - Bencana tsunami yang melanda Lombok dan Palu telah mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati (Wabub) Kanupaten Pulau Morotai, Asrun Padoma. Betapa tidak untuk Mengantisipasi bencana serupa terjadi di Morotai, orang nomor dua di Pemkab Pulau Morotai menghimbau agar seluruh masyarakat muslim yang berdomisili di Morotai meluangkan waktu untuk berzikir.

Berzikir bisa dilakukan sendirian maupun berzam'ah agar terjadi apa-apa kita semua tercacat sebagai umat muslim, "pinta Wabub di sela-sela Sholat Jumat yang berlangsung di Masjid yang baru dibangun yang di kenal dengan sebutan Pusat Rehabilitas Mental Kabupaten Pulau Morotai yang terletak di Desa Gotalamo, Jumat (5/10/2018).

Kata dia, Berzikir bisa dilakukan saat berkendara, bekerja maupun di rumah. Ini penting dilakukan untuk mengantipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama. " Bencana tsunami yang terjadi Lombok dan Palu itu peringatan bagi kita yang Maha Kuasa. Jadi bekerja, naik mobil, duduk di rumah dan wartawan sebelum menulis berita harus berzikir dulu, "cetusnya

Lanjut dia, Morotai masuk dalam zona merah, artinya Morotai juga masuk dalam rawan terjadi gempa bumi. Dan untuk mengantisipasi terjadinya gempa maka ummat muslim diwajibkan berzikir.

Tak hanya mengingatkan seluruh warga muslim berzikir, dirinya juga meminta bagi siapa saja yang memiliki harta lebih dapat di sumbungkan ke masyarakat yang saat ini mengalami penderitaan dampak dari gempa bumi.

"Saudara-saudara kita yang terkena bencana sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Untuk itu apa pun yang kita miliki yang dapat disumbangkan, sumbangkanlah untuk meringkan beban mereka, "terang Wabub. (Fix)

Komentar

Berita Terkini