|

Tuding Kajari Salah Sita BB, Hartono The Terancam Dipolisikan

HARTONO THE
LABUHA, BRN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), bakal mempolisikan Hartono The alias TEK yang juga mantan narapidana kasus illegal loging pada tahun 2012 lalu. Ketegasan itu disampaikan Kepala Kajari Halsel, Cristian Carel Ratianik, kepada sejumlah wartawan, Jumat (19/10) baru-baru ini.

Kepala Kejari Halsel, Cristian Carel Ratianik menegaskan, pernyataan Hartono The, pada salah satu media online terkait dengan penyitaan sejumlah alat berat miliknya oleh Kejari Halsel dinilai  mencemaran nama baik Kejari Halsel secara kelembagaan.

Hasil sitaan sesuai putusan Mahkamah Agung Nomor 2374 K / PID. SUS /2011 jo Nomor : 154/Pid. sus/2010/PN.LBH itu Hartono The menyebut Kejari Halsel salah alamat. “ Hartono The telah melakukan pencemaran nama baik lembaga,” kata Cristian.

Cristian meminta kepada Hartono The untuk membuktikan pernyataannya itu. Jika pembuktiannya tidak bisa dibuktikan, maka Kejari Halsel akan membawa masalah ini ke ranah hukum.  “ Dia (Hartono The) harus buktikan itu,  kalau tidak kami laporkan ke Polres Halsel, untuk mempertanggungjawabkan pernyataanya,” tegas Kajari.

Ia menjelaskan, beberapa kali Hartono The dimintai untuk bersama-sama ke lokasi dimana keberadaan alat berat yang merupakan barang bukti rampasan negara. Namun ajakan Kejari Halsel itu tidak dihiraukan, bahkan Hartono The dinilai dikompratif terkait dengan masalah tersebut.  “ Semua bukti komunikasi dengan Hartono The  ada pada kita,  sebelum dilakukan penyitaan,” jelas Cristian. (saf/red)
Komentar

Berita Terkini