|

Tim Kemanusiaan II Berhasil Evakuasi Warga Halut di Palu



HALUT, BRN - Pasca tim kemanusian I berhasil mengevakuasi dan memulangkan 41 mahasiswa asal Halmahera Utara (Halut), tim kemanusian II Halut dikabarkan tiba di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (1/10).

Kedatangan Tim kemanusiaan dipimpin Sekretaris daerah (Sekda) Fredy Tjandua di Palu langsung menuju ke tempat pengungsian yang tersebar di kota Palu dan sekitarnya untuk mencari warga Halut lain saat ini masih berada di tempat pengungsian. Berdasarkan data call center Pemda Halut tercatat sedikitnya 130 (temasuk 41 mahasiswa) warga Halut masih berada di tempat pengungsian.

“ Mahasiswa sudah dipulangkan, sementara tersisa 89 orang. Ke 89 orang ini sudah dievakuasi dan diberikan bantuan baik makanan, minuman, obat-obatan serta pakaian,” kata juru bicara Pemda Halut, Decky Tawaris, Minggu (7/10) via handphone.

Decky mengaku kedatangan tim kemanusiaa II disambut isang tangis. Ekspresi gembira seakan mengobati kesedihan mereka. “ Semua ini sebagai bentuk keperihatinan baik pemerintah maupun masyarakat Halut,” katanya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini