|

Tekan Angka Kekerasan Terhadap Anak Dibawa Umur Dengan Gelar Sosialisasi

Foto Bersama Siwa dan siswi SMA Negeri 5 Sabatai Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara 


MOROTAI,BRN - Maraknya angka kekerasan terhadap anak di bawa umur di Kabupaten Pulau Morotai, mendapat perhatian khusus dari pemuda setempat, untuk menekan angka kekerasan terhadap anak,  para pemuda pun lantas turun tangan untuk mengatasi hal yang di maksud dengan cara menggelar sosialisasi.

Pelajar menjadi pilihan utama untuk melaksanakan sosialisasi, sebagai langka perdana. Sabtu (27/10) SMA Negeri 5 Sabatai Tua menjadi pilihan, bagi pemuda yang namai. Satuan Bakti Pekerja Sosial Pulau Morotai atau "Peksos Goes To School, dalam kegiatan itu melibatkan para pelajar dan guru di sekolah tersebut.

Ahyar Husen salah satu pelaksana kegiatan mengaku, sosialisasi yang dilaksanakan bentuk kerja sama pemuda dan Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial (Dinsos) Morotai, kegiatan itu sebagai bentuk upaya menangkal segala jenis kekerasaan, khususnya terhadap anak di bawa umur.

"Hampir setiap saat kita jumpai terjadi kekerasan pada anak dibawa umur dan angkanya terbilang cukup tinggi, untuk menekan angka kekerasan terhadap anak peran pemuda juga sangat penting untuk mengatasi hal tersebut, "ucap Ahyar, Minggu (28/10).

Ahyar mengaku, selama ini kasus kekerasan yang di alami anak dibawah umur hanya menjadi perhatian dari istansi terkait, dan masyarakat terkesan melepaskan tangan, padahal masyarakat juga memiliki peran penting untuk mengatasi hal tersebut.

"Anak adalah generasi penerus bangsa dan sebagai masyarakat memiliki tugas dan tanggungjawab untuk membimbing mereka ke arah yang lebih baik agar berguna bagi bangsa dan negara, "katanya sembari berharap sosialisasi yang dilakukan dapat bermanfaat bagi anak khususnya pelajar. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini