|

PUPR Malut Gelar Whorshop lokakarya PPSPP

Dinas PUPR Provinsi Malut gelar workshop lokakarya PPSPP yang dipusatkan di Batik Hotel Ternate

TERNATE, BRN - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Pembiyaan Perumahan Satuan Kerja Dekonsentrasi Sub Bidang Pembiayaan Perumahan di Provinsi Maluku Utara (Malut) Senin (08/10/2018) melaksanakan rapat  pendataan kebutuhan rumah bagi Aperatur Sipil Negara (ASN).

Tak hanya itu, PUPR juga melakukan pendataan awal pembiayaan swadaya mikro perumahan (PSMP) tahun 2018 yang berlangsung di ball room hotel batik ternate.

Dan untuk Pelaksanaan Whorshop lokakarya Pembinaan Pendanaan dan Sistem Pembiayaan Perumahan (PPSPP) Provinsi Malut telah menghadirkan narasumber Direktur Bina Sistem Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR RI, Rifaid M. Nur, Santrani M. Abusamat serta peserta dan tamu undangan lainnya.

Santrani M. Abusmat, kepada awak media mengatakan, untuk program lokakarya ini membicarakan soal pentingnya Pendataan Pembiayaan Swadaya Mikro Perumahan (PSMP) tahun 2018 dan semoga dari kementerian PUPR RI  bisa menilai sejau mana kesiapan dinas tahapan Dinas PUPR Malut dalam melakukan pendataan.

Menurutnya, peserta yang dapat mengikuti kegiatan ini diharapkan agar bisa memahami bagaimana  pendataan  yang  dilakukan PUPR sehingga masyarakat ditingkat Kabupaten/Kota bisa mengusulkan apa yang menjadi usulan yang berkaitan pembiayaan perumahan.

" Dari pendataan sendiri akan di targetkan dalam waktu dua bulan dari sebagai bagian penjebaran untuk bisa dapat membiayai perumahan sesuai data yang ada di malut agar bisa di nilai dari kementerian PUPR pusat, " pungkasnya

Kata dia, melalui dinas PUPR malut akan secepatnya menyiapkan data yang di minta sehingga disetiap Kabupaten/Kota dapat mengusulkan kebutuhan sehingga bisa diutmakan.

" PUPR Malut akan secepat menyiapkan data yang diminta agar disetiap Kabupaten/Kota bisa mengusulkan kebutuhan mereka, " Harapnya.

Lanjut dia, Hal ini baru memasuki langkah awal sehingha akan dilakukan singkronnisasi yang ada di Kabupaten/ Kota untuk dilakukan koordinasi bersama untuk sama sama bisa mendorong program ini. (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini