|

Penutupan Rekrumen CPNS Morotai Diundur

RINA ISHAK

MOROTAI, BRN - Sulitnya mengakses portal sscnakun.bkn.go.id/registrasi pada tes CPNS 2018 khususnya di Pulau Morotai ditanggapi Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Morotai, Rina Ishak.

Kepada awak media, Rina mengaku penyebab pelamar belum bisa mendaftar karena Pemkab Morotai baru saja menyodorkan data formasi ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB).

“ Jadi beberapa hari kemarin Portal CPNS Morotai belum bisa terbuka karena memang Pemkab terlambat menyodorkan data formasinya Ke Kementrian,” kata Rina, Rabu (3/10).

Terlambatnya menyodorkan formasi ini karena beberap formasi harus direvisi. Itu sebabnya kementrian belum membuka portal registrasi. 

“ Formasi pemeriksa jalan dan jembatan kembali di revisi, yang kita ajukan itu kan kita tidak pisahkan untuk S1 berapa, D II dan D III berapa. Sementara pihak Kementrian formasinya harus pisahkan,” katanya.

Kendati begitu, Rina memastikan pelamar sudah bisa melakukan registrasi atau pendaftaran portal karena sudah dibuka kementrian. “ Portalnya sudah dibuka, jadi pelamar sudah bisa mendaftar,” ucap dia. 

Akibat keterlambatan ini pihak kementerian memberikan keringan dengan memperpajang waktu pendaftaran. Kepastian penutupan pendaftaran hingga 10 Oktober 2018. hanya saja waktu penutupannya itu di tarik mundur oleh Pemda Morotai sampai tanggal 14.

“ Alasan waktu penutupan di undurkan itu karena akhir-akhir ini jaringan di Morotai sering eror. Ini membuat para pelamar kesulitan,” tutupnya sembari mengaku untuk pengumumam hasil verifikasi berkas bakal umumkan pada tanggal 16 Oktober dan pelaksanaan tesnya pada tanggal 20 Oktober 2018. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini