|

Pemprov Malut Siapkan 2 M Untuk Sulteng

M. Natsir Thaib
TERNATE, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara menyiapkan bantuan uang senilai Rp. 2 miliar untuk warga terdampak gempa. 

Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) itu di salurkan ke dua kota. Yakni Rp 1 miliar untuk korban gempa bumi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Rp 500 juta disalurkan ke Lombok Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Rp 500 jutanya lagi diperuntukkan membeli logistik atau kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako). 

" Dana ini ditujukan untuk meringankan beban para korban bencana gempa, baik di Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulteng serta korban gempa di Lombok", kata Wagub Malut, M. Natsir, Kamis (4/10). 

Wagub mengatakan, teknis penyaluran bantuan ini melalui dua jalur. Yaitu jalur laut dan jalur udara. Selain menyiapkan batuan berupa uang tunai, Pemprov juga menyiapkan bantuan lain baik itu bahan makanan, pakaian, obat-obatan, air mineral hingga bantuan kebutuhan lainnya. 

" Juga dari masyarakat melalui posko-posko seperti di posko Masjid Al-Munawarrah, baik itu dari TNI/POLRI," katanya. 

Saat ini, kata Wagub, sudah ada beberapa intansi di Pemprov sudah menyiapkan bantuan. Karena itu, sebelum bantuan ini disalurkan dipastikan lebih dulu terkumpul sehingga memudahkan saat mengirim.

" Secepatnya kita kirim bantuan ini ke Sulawesi Tengah dan Lombok," tandasnya. (eko/red)
Komentar

Berita Terkini