|

Pemkab Morotai Lelang Kendaraan Dinas


MOROTAI, BRN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai kembali melelang kendaraan dinas, Kamis (25/10). Kendaraan yang dilelang sendiri merupakan kedua kalinya yang bersumber dari aset daerah yang tidak digunakan.

Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pulau Morotai, Risnawati Chandra mengaku, seluruh kendaraan yang dilelang adalah kendaraan yang sudah digunakan diatas lima tahun. Dari lelang itu, sebanyak 39 unit kendaraan sudah terjual. Jumlah itu didalamnya sudah termasuk mobil dan kendaraan roda dua serta transportasi laut.

“ Kita belum bisa menghitung motor berapa dan mobil serta transportasi laut berapa yang terjual, karena datanya belum direkap,” katanya.

Menurutnya, proses lelang tidak hanya sampai pada tahap II. Karena masih ada proses lelang tahap selanjutnya (Ke III). Hanya saja lelang tahap III belum dilakukan karena masih menunggu arahan Bupati. “ Apabila sudah ada kepastian barulah di lakukan pelelangan tahap III,” tuturnya.

Aset yang diajukan proses lelang tahap III bersamaan dengan rincian anggaran Sehingga jalannya lelang nanti dapat terlaksana dengan baik. “ Sedangkan untuk anggaran lelang tahap pertama dan kedua itu sebesar Rp. 250 juta, termasuk didalamnya biaya pemasangan iklan di media terkait dengan pelelangan ini,” sambungnya.

Perlu diketahui, proses lelang tahap pertama sebanyak 77 unit kendaraan yang laku terjual melalui sistem lelang. Kendaraan itu terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 59 unit, roda empat 15 unit dan 3 unit transportasi Laut, 2 unit SpeedBoat dan 1 unit perahu kayu. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini