|

Pemkab Morotai Kirim Bantuan Ke Palu

Bantuan yang di muat di truk BPBD. Bantuan ini dikirim melalui jalur laut dari Morotai ke Tobelo, kemudian daro Tobelo ke Bitung menggunakan kapal feri. di rencakan dari Bitung ini bantuan dari Pemkab Morotai suplai melali jalur darat.  

MOROTAI,BRN – Kiriman bantuan kepada warga terdampak gempa megnitudo 7,4 skala richter melanda Sigi, Donggala, dan Palu Sulawesi Tengah (Tengah) terus bertadangan. Kali ini, Pemkab Morotai mengirim bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan kepada korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Bantuan meliputi uang tunai, air mineral, beras, makanan instan, perlengkapan mandi, pakaian dan pempres itu disalurkan melalui kapal feri. Bantuan yang diangkut menggunakan tiga unit mobil truk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dikawal sembilan pegawai BPBD Morotai sebanyak Rp 24. 087.000 serta 6,6 ton logistik.

“ Kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, meninggalkan duka bagi kita semua. Insya Allah sumbangan yang kita berikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ucap Wakil Bupati Asrun Padoma saat melepas penyaluran bantuan di halaman Kantor Bupati, Rabu (10/10).

Asrun bilang, sumbangan atau bantuan logistik yang disalurkan itu diperoleh dari seluruh jajaran pemkab, pengusaha serta masyarakat. 

“ Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita, bahwa kita bagian dari mereka. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat dan membantu mereka,” katanya. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini