|

Pemkab Morotai Bakal Jawab Permintaan Sri Rahayu



MOROTAI, BRN - Keinginan Sri Rahayu untuk memiliki kursi roda sebentar lagi bakal terjawab. Titik terang kepemilikan kursi roda ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai melalui Dinas Sosial (Dinsos) berencana turun ke lokasi dan mengecek kondisi siswa penyandang cacat itu.

“ Bantuan ini tak lain membantu meringankan beban kedua orangtuanya. Secepatnya kami akan turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisinya,” kata Kepala Dinsos Basri Hamaya via WhatsApp, Selasa (2/10).

Kepsek SDN UPT 3 Bumi Moro, Alusiana Umawaitina mendatangi Sri Rahayu
 dan ibunya di rumah mereka
Sebagai langkah awal, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Jaminan Sosial menyambangi rumah siswa penyandang dan masalah kesejahteraan sosial kategori cacat. Tujuan datang di rumah mereka guna mendata kebutuhan apa saya yang dibutuhkan.

“ Membantu untuk memberikan fasilitas yang diperlukan saat bersekolah, karena cacat masuk dalam program Bupati dan sepenuhnya akan diberi perhatian,” ucap Basri.

Sekedar diketahui, selain cacat, siswa kelas 2 SDN UPT 3 Bumi Morotai itu belakangan diketahui belum dapat mengenal dang membaca. Setiap pagi siswa kelahiran Karawang 24 April 2009 ini digedong ibunya saat pergi ke sekolah.

Keterbelakangan mental yang dimiliki membuatnya belum bisa membaca. Kondisi ini membuat pihak sekolah memberikan pelajaran tambahan seusai jam sekolah. Pelajaran tambahan itu tak lain lebih mengenal dan membuatnya bisa membaca. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini