|

Pemkab Halut Canangkan Komoditi Pala



HALUT, BRN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut) terus berupaya melakukan pengembangan komoditi lokal, tanaman pala. Melalui Dinas Pertanian mengggelar pencanangan dan pengembangan tanaman pala di Desa Sukamaju Kecamatan Tobelo Barat dengan melibatkan warga dari beberapa desa di kecamatan tersebut.

Kegiatan yang melibatkan warga dari beberapa desa di Kecamata Tobelo Barat itu ditandai penanaman bibit pala oleh Bupati Halut, Frans Manery. Frans Manery dalam sambutannya mengajak masyarakat atau kelompok penerima bantuan bibit pala agar memaksimalkan penanaman untuk kelangsungan hidup di masa yang akan datang. Menurut dia, pala merupakan komoditi pertanian yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi.

“ Pengembangan komoditas pala cukup menjanjikan, bahkan pala sendiri sudah sangat familiar dengan kehidupan masyarakat lokal Halut,” kata Bupati, Senin (1/10).

Sementara Kepala Dinas Pertanian Halut, Daud M menjelaskan, pencanangan menanaman pohon pala ini merupakan program Dinas Pertanian Halut yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahap II Tahun 2018. Di tahun 2018 ini sebanyak 7500 Bibit pala yang akan diserahkan ke 3 Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Tobelo Barat. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini