|

Negosiasi Pemkab Morotai Berhasil

Kepala BKD Morotai, Rina Ishak
MOROTAI, BRN - Upaya negosiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai ke Kemenpan-RB berbuah manis. Ini setelah Kemenpan-RB menyetujui usulan Pemkab Morotai untuk melaksanakan tes CPNS di Morotai.

Sebelumnya, tes CPNS Morotai digabungkan dengan Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Upaya Pemkab melobi ke Kemenpan-RB untuk menggelar tes di Morotai berhasil, karena hasil lobi itu dikabulkan pihak Kementrian.

“ Alhamdulillah kita laksanakan tes di Morotai. Kita sudah dapat surat resmi dari Menpan untuk gelar tes di Morotai. Untuk lokasi tes kita akan menggunakan bangunan SMPN 1 Morotai,” kata Kepala BKD Morotai, Rina Ishak, Kamis (4/10).

Alasan dipilihnya SMPN 1 sebagai lokasi tes karena dilengkapi fasilitas komputer. 65 unit komputer itu siap dipakai pada tes nanti. Untuk memudahkan peserta tes, Rina meminta kepada seluru pelamar memeriksa dokumen atau daftar isian identitas sebelum melakukan registrasi.

“ Apabila pendaftaran pertama salah, maka sistem akan menolak. Untuk itu pelamar mengecek baik-baik sebelum mendaftar. Baca dan teliti sesuai petunjuk yang disediakan,” katanya.

Saat ini kata Rina, baru 14 orang datanya terdaftar terhitung sejak  hari pertama pendaftaran yakni, 26 September 2018. “ Bila mana pendaftaran onlinenya sudah berhasil, langkah berikutnya pelamar harus kembali memasukkan berkas yang di daftar itu, sertai dengan berkas aslinya ke BKD untuk di periksa kembali,” terangnya. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini