|

Naik Pangkat, 10 Anggota TNI AL Ternate di Ceburkan Ke Laut

anggota Lanal kota Ternate dibuang  ke laut dan ditandai dengan mandi kembang setelah menerima tanda kenaikan pangkat.

TERNATE, BRN - Sepuluh Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Ternate akhirnya diceburkan ke laut dan ditandai dengan mandi kembang yang berlangsung di Land Mark Kota Ternate setelah menerima surat keputusan kenaikan pangkat dari pimpinan TNI-AL pada Sabtu (06/10/2018).

" Kenaikan pangkat merupakan penghargaan negara kepada prajurit TNI termasuk TNI-AL, karena kenaikan pangkat harus diimbangi dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara serta bentuk apresiasi pimpinan pada kinerja loyalitas kombinasi pada prajurit TNI AL, " Ujar
Komandan Lanal (Danlanal) Kota Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, SK kenaikan pangkat yang telah diserahkan antara lain 4 orang Perwira, 4 orang  Bintara dan Tamtama sebanyak 2 orang. Dan ini merupakan kenaikan pangkat sebagai bentuk apresiasi pimpinan terhadap kinerja mereka.

" Ini adalah suatu pembelajaran bagi prajurit yang lain agar mereka bisa meraih prestasi kenaikan pangkat sehingga bisa merasakan tradisi cebur laut yqng merupakan tradisi angkatan laut seluruh dunia, " pungkasnya.

Kata dia, Sebagai pimpinan memberikan apresiasi terhadap kinerja prajurit yang naik pangkat merupakan hal yang positif agar kedepanya apa yang suda di capai sekarang semoga kedepan lebih baik. " tidak semua prajurit naik pangkat begitu saja harus melalui tahapan berdasarkan prestasinya berdasarkan catatanya. jika terdapat pelanggaran maka akan di tunda kenaikan pangkat, " imbuhnya.

Pesan saya diharapkan agar kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk kejuangan serta idealisme sebagai prajurit, memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan. " Harapnya.

Komentar

Berita Terkini