|

Masyarakat Sula Masih Ingin AGK Dua Periode


SANANA, BRN - Setelah sebelumnya, baik tim pemenang AHM-Rivai dan AGK-YA saling tuding melakukan kampanye terselubung di daerah Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pasangan AGK-YA yang diusung PDIP dan PKP Indonesia justru mendapat dukungan dari masyarakat Sula. Termasuk sebelas desa di Kecamtan Sanana.

Masyarakat sebelas desa yang menjadi daerah pelaksanaan PSU ini mengungkapkan kecintaan mereka terhadap sosok kepemimpinan gubernur petahan itu. Bukti dukungan serta warga sebelas desa ini karena masih menganggap AGK masih layak memimpin Maluku Utara lima tahun kedepan.

Mencuatnya modus merekrut tim relawan pemenangan AGK-YA yang terdiri atas warga desa setempat tak memengaruhi pilihan mereka. Strategi yang sempat terpantau oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Malut ini bahkan tidak mengurangi sedikitpun animo mereka untuk beralih ke kubu AHM-Rivai.  

Optimis warga memenangkan AGK-YA pada PSU pemilihan gubernur dan wakil gubernur Malut ini diutarakan Ketua Banteng Muda Kepulauan Sula, Dani Duwila, Minggu (14/10). Menurut Dani, kejujuran dan kesederhanaan yang melekat pada AGK tentu menjadi dua hal yang begitu dicintai masyarakat. 

“ Rata-rata warga di Kecamatan Sanana masih cinta dan membicarakan kepemimpinan AGK pada PSU Pilgub kali ini. Tentu ini bukti bahwa AGK masih dicintai warga Sula,” kata Dani, Minggu (14/10).

Dani mengatakan, mayoritas masyarakat Sula masih menginginkan AGK memimpin Malut untuk periode kedua. Saat ini, kata Dani, warga Sula khususnya di Kecamatan Sanana sebagian besar masih mendukung AGK kembali menjadi gubernur periode 2018-2023. Ditambah dengan laporan tim pendukung yang menunjukan progres dukungan masyarakat menjadi keyakinan lebih untuk memenangkan pertarungan dengan seterunya yakni AHM-Rivai.

“ Laporan tim partai pendukung itu membuat kami semakin optimis bahwa AGK-YA menjadi pemenang dalam kompetisi ini,” katanya. (onn/red)
Komentar

Berita Terkini