|

KPU Jadwalkan Pleno Tingkat Provinsi Minggu Pekan Ini

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Syahrani Somadayo 


TERNATE,BRN - Menanggapi saling klaim kemenangan antara tim Pasangan Caolon nomor urut 1 AHM-Rivai dan paslon nomor urut 3 AGK-YA, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut, Syahrani Somadayo mengatakan, hasil peroleh suara PSU Pilgub Malut belum bersifat final, KPU juga menyedikan hasil hitungan cepat dan hingga saat ini data belum secara keseluruhan masuk di portal KPU Malut.

" Untuk hasil belum.  Hari ini tanggal 18 akan dilakukan pleno tingkat kecamatan, kalau itu memungkinkan dilanjutkan dengan pleno tingkat Kabupaten. Kita tinggal pindahkan angka-angkanya, tapi kalau tidak memungkin, pleno tingkat kabupaten paling lambat, Jumat (19/10) nanti," kata Syahrani saat di konfirmasi via handphone, Rabu (17/10) malam tadi.

Kata dia, selesai pleno Kecamatan dan Kabupaten, tahapan selanjutnya dilakukan pleno tingkat Provinsi pada Minggu (22/10) nanti. " Paling lambat hari Minggu itu sudah pleno tingkat Provinsi," katanya.

Syahrani mengaku pihaknya hanya menjalankan perintah MK. Soal kepputusan siapa menang dan siapa yang kalah, kata Syahrani, semuanya diserahkan ke MK. " Kita tidak putuskan siapa yang menang/kalah disini, semyanya diserahkan ke MK," ucapnya.

Komentar

Berita Terkini