|

Korban Gempa Sulteng Terima Bantuan Pemkab Morotai

Tim Pemda Morotai saat menyerahkan bantuan ke warga terkena bencana di Kota Palu

MOROTAI, BRN - Gempa bumi magnitudo 7,4 skala richter dan gelombang stunami melanda Palu, Sigi, dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga kini memasuki tiga pekan sudah. Meski begitu, kiriman bantuan kepada warga terdampak gempa dan stunami di Sulteng terus bertadangan.

Bantuan kemanusian itu datang dari Pemkab Morotai. Sebelumnya, kabupaten yang di pimpin Benny Loas ini mengirim bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan bagi warga Sulteng terdampak bencana. Senin (15/10) tadi bantuan tersebut resmi diserahkan ke tangan warga.

Bantuan logistik sebanyak 6,6 ton dan uang tunai Rp 24.087.000 yang dibawah oleh tim gabungan meliputi; Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Pulau Morotai melalui jalur darat berhasil tiba dengan selamat di Kota Palu.

Bantuan itu diserahkan langsung Asisten III Setda Morotai, Ida Arsad, Kadinsos Morotai, M Basri Hamaya. Di dampingi Sekretaris BPBD Morotai, Husen Moni, Kabid Sosial Dinsos Morotai, Ikbal, serta tim gabungan Morotai turut menyerahkan bantuan.

Koordinator Tim Gabungan Bantuan Bencana Tsunami Palu, Sakrin Nanus dikonfirmasi mengaku bantuan tersebut sudah diserahkan ke korban bencana di sejumlah kelurahan Kota Palu.

“ Mereka sangat senang dengan kedatangan kami. Ucapan terimah kasih mereka terhadap masyarakat dan Pemda karena ikhlas membantu mereka,” kata Sakrin via handphone, Selasa (16/10).

Menurutnya, bencana yang menimpa Palu pada 29 September lalu masih menyisahkan duka mendalam. Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk prihatin apa yang mereka alami. “ Insyah Allah sumbangan diberikan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana. Muda-mudahan bantuan itu dapat bermanfaat dan membantu mereka,” pungkasnya. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini