|

Kodim 1508/Tobelo Serahkan Bantuan



HALUT, BRN - Kepedulian terhadap musibah bencana alam gempa bumi magnitudo 7,4 serta tsunami melanda Palu dan Dongga Provinsi Sulawesi Tengah terus dilakukan. Berbagai bentuk kepedulian dilakukan seluruh elemen masyarakat Indonesia, salah satunya Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo dan Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 1508/Tobelo serta masyarakat mengumpulkan bantuan di halaman Makodim, Rabu (3/10).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dikonfirmasi mengatakan, logistik yang terlumpul berupa 26 kardus Super Mie, 5 Dos Sabun cuci, 6 karung Beras, 22 karung Pakaian, 11 Kaleng Sarden, 4 lusin Sabun mandi, 5 lusin Pepsodent, 5 Dos Biskuit / Wafer, 7 Koli Pakaian, di drop menggunakan 2 unit Kendaraan Patroli Kodim Tobelo menuju Staf Ter Korem 152/Babullah dan selanjutnya penyaluran bantuan akan menggunakan pesawat Herkules milik TNI dari Bandara Sultan Babullah Ternate menuju Sulteng.

“ Saya sampaikan terima kasih kepada anggota Kodim 1508/Tobelo serta Koramil jajaran dan masyarakat yang begitu peduli terhadap korban bencana. Kita berharap dengan bantuan ini, bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala akibat terkena gempa yang berkekuatan 7,7 SR dan mengakibatkan terjadinya tsunami. Jangan dilihat berapa banyak dan apa saja jenisnya, namun kita saudara sebangsa yang ikut merasakan duka yang dialami mereka saat ini,” tuturnya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini