|

Kasat Bimas Polres dan Pimpinan Polsek Halut Berganti



HALUT, BRN - Kepala Satuan (Kasat) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Polres Halmahera Utara resmi bertukar. AKP Jhon Uniplaita dilantik sebagai Kasat Bimas menggantikan A. Hudi Arif.

Serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Halmahera Utara (halut), AKBP. Irvan Indarta itu sesuai Surat Keputusan (SK) Kapolda Malut Nomor:Kep/246/IX/2018 tertanggal 28 September 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Malut.

Kapolres Halut, AKBP. Irvan Indarta mengatakan, pemberhentian dan pengangtakan ini bukan hal baru di lingkup Polri. Saat ini, kata Kapolres, Polri hendak meningkatkan mutu personil dengan cara membuka kuliah dengan sistim online. Memang pengingkatan mutu dengan cara kuliah online cukup menyita waktu dan tenaga, namun manfaatnya cukup besar dalam menunjang karir kedepan.

“ Dengan sarana prasarana yang ada, diharapkan dapat membina dan mengoptimalkan para Bhabinkamtibmas, salah satunya menguatkan managemen media,” kata Kapolres.

Berharap kepada Kasat Bimas yang baru dilantik dapat menyesuaikan terutama mengenal dan mengetahui situasi di Halut. Dengan begitu, kinerja perlu ditingkatkan terutama dalam bidang Preemtif. 

“ Dengan anggaran yang ada, berharap kinerja harus di maksimalkan dengan baik, walaupun hanya dengan sosialisasi, hal ini tinggal kemauan kita,” katanya.

Tak hanya pergantian di tubuh Kasat Bimas. Mutasi serupa terjadi ki pucuk pimpinan Kepolisian Sektor (Kapolsek) Halut. Iptu Andi Idrus dilantik menggantikan Iptu Antihonio E Sulaiman. Sementara Iptu Antihonio dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Halteng.

Kapolres Halut berharap kepada Iptu Antihonio agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di tempat tugas yang baru. Semangat dan selalu maksimalkan serta menjalani tugas dengan ikhlas tentu sangat penting. “ Untuk Iptu Andi Idrus diharapkan mampu menyesuaikan situasi di Halut,” harap Kapolres.

“ Kita harus saling membantu, karena kita merupakan satu kesatuan. Selamat datang bagi pejabat yang baru dan terima kasih kepada pejabat lama,” sambung Kapolres. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini