|

KAMMI Sula Gelar Aksi Untuk Palu dan Donggala



SANANA, BRN - Kepedulian terhadap musibah bencana alam gempa bumi magnitudo 7,4 serta tsunami melanda Palu dan Dongga Provinsi Sulawesi Tengah terus dilakukan.

Berbagai bentuk kepedulian dilakukan seluruh elemen masyarakat Indonesia, termasuk Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepulauan Sula (Kepsul) melakukan penggalangan dana, Selasa (2/10).

Sejumlah pengurus KAMMI Kepsul turun ke jalan menggalang dana. Dengan membawa kardus untuk mengumpul donasi dalam bentuk uang, kain putih yang bertuliskan kepedulian terhadap Palu dan Donggala hingga mikrophone yang memperdengarkan suara berisi seruan dan ajakan membantu masyarakat dampak akibat bencana alam dan tsunami.

“ Mari kita saling membantu. Apapun bantuannya tentu sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” kata ketua KAMMI Kepsul, Tamsil Fokatea.

Selain menajdi agenda KAMMI secara nasional, aksi menggalang dana ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka saat ini terus bertambah, dengan demikan, bantuan berupa pakaian, obat-obatan, serta bantua lainnya sangat  mereka butuhkan.

“ Dana yang didapatkan melalui aksi ini selanjutnya di serahkan ke RUmah KAMMI Peduli (RKP) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kemudian di salurkan pada korban gempa di Palu dan Donggala,” katanya. (onn/red)
Komentar

Berita Terkini