|

Jago Merah Lahap Rumah Janda

Rumah milik Wasi Ramuda (76) rata tanah akibat jago merah

HALUT, BRN - Rumah milik seorang janda di Desa Yaro Tanjung Kecamatan Tobelo Timur ratah dengan tanah di lahap jago merah, Jumat (26/10). Peristiwa terbakarnya rumah semi permanen milik Wasi Ramuda (76) itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIT.

Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun korban mengalami kerugian material (besar/kecil kerugian belum di ketahui). Data terhimpun, terbakarnya rumah Wasi diduga disebabkan sisa api tungku yang tidak dipadamkan usai memasak. Saat kejadian, Wasi (korban) tidak berada di rumahnya. Dia bersama cucunya, Alfons Elo (24) bersama istrinya Dolfina Tuyu (26) sedang keluar rumah.

Kebakaran itu sontak menghebohkan warga setempat. Melihat api semakin membesar, warga lantas menginformasikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Utara menyangkut kejadian tersebut. Mendapat informasi tersebut, petugas BPBD terjun ke lokasi membantu warga memadamkan kobaran api.

Kepala BPBD Halutm Abner Manery mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Atas musibah itu Pemkab Halut melalui BPBD memberikan bantuan. Diantaranya, kebutuhan makanan dan bantuan keperluan lainnya.

“ Kami sudah lakukan pendataan untuk di usulkan ke Badan Penangulangan Bencana Nasional (BPBN) pusat agar korban di berikan bantuan berupa bahan bangunan rumah,” kata Abner. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini