|

Jabatan Kasatreskrim Polres Morotai Berganti



MOROTAI, BRN - Jabatan Kasatreskrim Polres Pulau Morotai resmi berganti. Iptu Lewangga Yuda Prawira Tandungan dilantik menggantikan Iptu M Ikbal. Alasan pergantian jabatan ini karena Iptu M Ikbal melanjutkan pendidikan di Jakarta sehingga kekosongan jabatan.

Serah terima jabatan (sertijab) ini dihadiri Kapolres Morotai AKBP. Mikail P. Sitanggang, Danramil 1508/05 Daruba Mayor Mulhaman, Waka Polres Morotai, Kompol Drh. Dedi Wijayanto serta perwakilan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Pulau Morotai.

Kapolres Morotai, AKBP Mikail P Sitanganggang mengaku, pergantian jabatan ini sebagai hal lumrah.Tujuannya sebagai penyegaran atau mengisi jabatan yang kosong.

“ Pada acara Sertijab ini, sengaja saya tidak mengundang pejabat Kasat Reskrim yang lama untuk hadir karena mengingat yang bersangkutan saat ini sedang menjalani Pendidikan di Jakarta,” kata Kapolres, usai sertijab, Kamis (4/10) kemarin.

Berharap kepada pejabat baru dapat menyesuaikan lingkungan atau tempat tugas yang baru. Jabatan baru yang diberikan dapat dijaga. Selain amanah, kepada anggota agar tetap solid dan mendukung kerja pejabat baru dalam melaksanakan tugas.

“ Kepada Kasatreskrim baru selalu bersinergi dan kerja sama dengan semua personil yang ada di Mapolres,” katanya.

Usai upacara Sertijab, acara dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berhasil berperan dalam melindungi satwa lindung. Mereka mendapatkan penghargaan itu diantaranya, Ipda Rian Tiantoro, Bripka Muhlis, Brigadir Gusti Antung Ahmad Gozali, Brigpol Musrin Ambosaba, Serda Syahrul, serta Muh. Ahmad Umar. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini