|

Hipma-Halteng Jabodetabek, Peduli Kasih Bencana Palu dan Donggala

Aksi Kemanusiaan Peduli Bencana Palu dan Donggala yang dilakukan oleh Hipma Halteng Jabodetabek Jakarta di perempatan Matraman Jakarta Timur
TERNATE, BRN - Tsunami dan Gempa yang melanda Palu dan Donggala pada 28 September 2018 dengan Menewaskan 1.234 jiwa dan korban luka parah sebesar 799 jiwa memicu perhatian publik. Bantuan berdatangan dari Mahasiswa, Pemuda dan masyarakat baik berupa donasi dana, pakaian dan kebutuhan mendasar lainnya untuk korban bencana Tsunami dan Gempa, Palu dan Donggala.

Tak kalah mengambil langkah, Himpunan Pelajar Mahasiswa Halmahera Tengah JABODETABEK yang mengenyam pendidikan di Jakarta sangat prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat Palu dan Donggala sehingga niat baik dari Mahasiswa Halteng pun melakoni aksi kemanusiaan peduli kasih berupa Penggalangan dana yang berlangsung di  Perempatan Matraman Jakarta Timur, pada pukul 19:45 hingga berakhir pada pukul 22:00 WIB (04/09/18).

Dalam orasi pembukanya, Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Halmahera Tengah JABODETABEK Yudistira Johan menjelaskan " Aksi Penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga Palu dan Donggala yang tertimpa bencana alam. Sebab hampir semua masyarakat yang ada disana tidak ada lagi sisa-sisa kebutuhan pokok untuk bertahan. Baik itu Rumah, Makanan, Pakaian dan lainnya tidak lagi dimiliki masyarakat Palu dan Donggala.

" Aksi ini tidak ada tendensi apapun melainkan bersandar pada niatan baik dari kami Hipma-Halteng. Maka dari itu kami butuh uluran tangan masyarakat DKI Jakarta untuk menjamin Kelangsungan Hidup keluarga kita di Palu dan Donggala, " ujarnya.

Sementara Kordinator Lapangan, Aksi Kemanusiaan Rifki Alaudin menambahkan "Duka mereka adalah duka Bangsa Indonesia", maka sangat penting kepedulian masyarakat DKI Jakarta terhadap korban Tsunami dan Gempa yang melanda Palu dan Donggala pada 28 September 2018.

" Tingkat kepedulian antara sesama manusia telah di ajarkan dalam ideologi bangsa yakni Pancasila, sila Ke-2 dan 4) dan juga semua agama. Dengan demikian wajib kiranya kami hadir untuk mengetuk pintu hati Masyarakat DKI Jakarta untuk mengeluarkan uang dalam bentuk kecil sampai besar untuk diberikan kepada warga Palu dan Donggala." Cetusnya.

Sekedar diketahui Usai dari aksi tersebut, HIPMA HALTENG JABODETABEK pun mengevaluasi hasil pungutan dana dari Aksi Kemanusiaan peduli Palu dan Donggala, dengan total Sebesar Rp 2.400.000 pada malam pertama dan Aksi Kemanusiaan ini akan berlangsung sampai malam selasa tanggal 9 oktober. Adapun Target sumbangan yang di putuskan secara organisasi Sebesar Rp 10.000.000 terbilang sepuluh juta rupiah. (min)

Komentar

Berita Terkini