|

Hari Pertama, KPU Distribusi 15.196 SS

Syahrani Somadayo

TERNATE, BRN - Menjelang hari H pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga kecamatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut mulai mendistribusi surat surat (SS) Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut.

PSU dijadwalkan pada 17 Oktober 2018 di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kao Teluk, Kecamatan Sanana, dan Pulau Taliabu Barat ini pendistribusian SS dilaksanakan dua hari kedepan.   

Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo mengatakan, untuk hari pertama distribusi, yakni Kepulauan Sula (Kepsul) dan Pulau Taliabu. Sedangkan hari kedua distribusi (Kamis besok) di Kecamatan Kao Teluk.

“ Jumlah totalnya 15.196 SS. Sebanyak 17.691 lembar SS dikirim ke Kepsul dan 7.505 lembar SS di Pulau Taliabu,” kata Syahrani, Rabu (10/10).

Syahrani mengaku, kiriman logistik berupa surat suara itu mendapat kawalan ketat dari anggota kepolisian. Selain memperlancar jalannya pendistribusian, pengawalan dilakukan dalam rangka pengamanan.

Sedangkan untuk Kecataman Kao Teluk (enam desa), kata Syahrani sebanyak 4.833 lembar surat suara. Jumlah ini mencakup 2.133 lembar untuk warga enam desa versi Halut dan 2.700 surat suara warga enam desa versi Halbar. “ Total secara keseluruhan surat suara PSU berjumlah 30.029 surat suara,” katanya.

Diketahui, DPT PSU yang ditetapkan yaitu enam desa sebanyak 4.688 pemilih, Kepsul 17.240 pemilih, dan Taliabu 7.310 pemilih. (eko/red)
Komentar

Berita Terkini