|

Gara-gara Utang, Ibu Ini Tega Jual Anak Kandungnya

Ilustrasi

SURABAYA - Orangtua mana yang tegah berpisah dengan anaknya. Namun tidak dengan Ica. Wanita 22 tahun asal Surabaya, Jawa Timur ini  tega menjual anak ketiganya pada Alton Phinandita (29) melalui instagram.

Belakangan terungkap kenapa Ica menjual anaknya yang berumur 11 bulan itu. Di tengarai utang dana tagihan arisan online membuatnya terpaksa menjual anaknya  kepada seorang wanita di Bali. Ica mengaku terpaksa menjual anaknya lantaran terbelit utang dan tagihan arisan online. Serta statusnya yang masih menikah siri dengan suaminya menambah alasannya untuk melepaskan bayi laki-laki yang belum lengkap setahun itu.

“ Saya nikah siri. Saya terpaksa soalnya kebelit utang,” ujarnya di depan para wartawan saat konferensi pers ungkap kasus perdagangan bayi di Mapolrestabes Jalan Sikatan Surabaya, Selasa (9/10) seperti dilansir di detik.com.

Ica menceritakan, awalnya dia berniat menceritakan nasibnya sebagai seorang istri siri dengan tiga anak yang terbelit utang. Namun Alton yang berkedok yayasan peduli anak, menganjurkan Ica untuk menukarkan anaknya dengan uang Rp 15 juta.

Bayi laki-laki yang sebelumnya dirawat tante Ica itupun akhirnya dibawanya. Ica mengaku ingin mengajak anaknya rekreasi. Namun, Ica akhirnya pergi dengan Alton ke Bali untuk menemui wanita yang membawa bayinya. Wanita tersebut yakni Ni Nyoman Sirait (36). Pertemuan itu terjadi bersama perantara, pensiunan bidan, Ni Ketut Sukawati (66). 

“ Saya dapat Rp 15 juta. Uangnya buat ngelunasin utang-utang,” kata Ica.

Sementara itu, Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Widoyoko mengatakan, untukk menghilangkan unsur pidana, pelaku kemudian mencoba menghilangkan bukti dengan cara membuat surat penyerahan bayi lengkap dengan meterai. 

“ Pelaku membuat sebuah surat pernyataan penyerahan bayi. Ada meterainya juga. Tapi sama saja, ada transaksi disana dan ini ilegal,” tandas Agung. (brn/dtk)
Komentar

Berita Terkini