|

Dua Pejabat Utama Polda Malut dan Tiga Kapolres Berganti

Upacara Sertijab Yang di Pimpinan Kapolda Maluku Utara Brigadir Jenderal Polisi Naufal Yahya,



TERNATE BRN – Upacara serah terima dua pejabat utama Polda malut dan tiga jabatan perwira polisi di pimpin langsung Kapolda Maluku Utara Brigadir Jenderal Polisi Naufal Yahya,Rabu (31/10/2018), di aula Mako Polda Malut.

Berdasarkan STR No : ST/2596/X/KEP/2018 tanggal 14 Oktober 2018 Kabid dokkes Polda Malut, AKBP Drg. Ibnu Fahmi, selanjutnya akan menjabat Kasubdit Dalkit Bidyankes Pusdokkes Polri, Kabid Dokkes Polda Malut, akan dijabat oleh AKBP dr. Maringan TH Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Kasubdit Dalkit Bidyankes Pusdokkes Polri.

Jabatan Kabid Keu Polda Malut, AKBP Safrudin Samadi, S.E,  akan menjabat Pamen Polda Malut dalam rangka pensiun maka jabatan Kabid Keu akan dijabat oleh AKBP Endang Rukandi yang sebelumnya menjabat Kasubbid BIA Dan APK Bidkeu Polda Kaltim.

Untuk jabatan Kapolres Kepulauan Sula yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Jan W.I. Makatitta, akan diganti oleh AKBP Try Yulianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Malut, sedangkan Jan W.I Makatita diplot sebagai Wadir Pamobvit Polda Malut.

Kapolda Malut  Brigadir Jenderal Polisi Naufal Yahya
Kapolres Halmahera Selatan (Halsel), AKBP Irfan Satya P. Marpaung, selanjutnya menjabat Kasubbag konbang Baglog Korbrimob Polri, jabaran Kapolres Halsel akan diganti oleh AKBP Agung Setyo W, yang sebelumnya menjabat di Kabag Bin Ops Ditsabhara Polda Malut.

Kapolres Halmahera Utara (Halut) yang lama, AKBP Irvan Indarta, selanjutnya menjabat Kasubbag Evadasi Bagbindik Sespimti Lemdiklat Polri dan jabatan Kapolres Halut, dipercayakan kepada AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, yang sebelumnya menjabat di Kasub Ditregident Ditlantas Polda Malut. 

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Naufal Yahya  melalui Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP. Hendri Badar, Usai Sertijab mengatakan, sertijab kali ini ada dua PJU dan tiga Kapolres

"Dalam sertijab memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan oleh pejabat lama baik itu pejabat utama Polda maupun tiga jabatan Kapolres yang setia mengabdi dalam kurun waktu satu atau dua tahun di Polda Malut," tuturnya.

Lanjut Hendri, untuk pejabat yang baru, agar segera menyesuaikan diri beradaptasi di lingkungan yang akan dipimpin apa lagi ini sudah memasuki tahapan Pilpres dan Pileg, sehingga bisa cepat dapat menyatukan kepada stekholder yang ada di wilayah tersebut terutama tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat sehingga bisa mengajak untuk menciptakan kondisi aman damai dan sejuk.

"Sertijab ini merupakan keputusan langsung dari Kapolri yang sudah melalui penelitian penjabatan dan karir Dewan Wanjak Kepolisian RI." Tutupnya (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini