|

Dosen Ikut Caleg, Aktivitas Belajar Mengajar Mandek


 Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi Negara Unipas, Julkifli Samania

MOROTAI,BRN - Setelah sejumlah dosen memilih cuti karena maju sebagai Calon Legeslatif (Caleg) pihak Universitas pasifik (Pasifik) Pulau Morotai diminta secepatnya mencari dosen pengganti untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal sementara dosen tersebut.

"Terdapat sejumlah mata kuliah tidak diajarkan, karena ditinggal dosen yang Caleg, untuk mengisi kekosongan itu, pihak rektorat harus mencari dosen pengganti sementara untuk mengisinya, "pinta Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi Negara Unipas, Julkifli Samania, Rabu (31/10).

Menurutnya, mahasiswa yang dirugikan dengan adanya dosen ikut Caleg, karena mahasiswa memenuhi kewajibannya dengan membayar uang semester setiap tahun berjalan. Namun tidak menerima haknya untuk memperoleh ilmu yang diajarkan  dosen.
"Dari hasil pantauan saya, ketika sejumlah dosen cuti, karena ikut Caleg, membuat proses perkuliahan mandek, terdapat ruangan yang kosong, padahal di jam kuliah berlangsung, "cetusnya.

Karena menilai pengganti dosen sementara sangat penting, dirinya meminta secepatnya pihak rektorat segera mengambil langkah mencari dosen pengganti yang di maksud. "Kasian kami datang ke kampung sudah keluarkan duit untuk trasportasi untuk belajar dosennya tidak ada, "terangnya.

Sebagaimana di ketahui, Dosen Unipas yang saat memilih cuti untuk maju sebagai Caleg, yakni Irwan Soleman dari partai Gerindra caleg DPRD Morotai, Fandi Hi. Latif dari PAN caleg DPRD Morotai dan Indra Lesang dari PDI-P caleg DPRD Morotai. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini